Gowes Jakarta – Banyuwangi : Bdg-Cirebon-Pekalongan-Semarang

Hari ke 3 : Bandung – Cirebon

Perjalanan pagi hari dimulai dari Hotel Dafam Rio Bandung . Melewati Kota Bandung menuju Cirebon melalui Kota Sumedang dan Majalengka. Istirahat pertama rombongan di Kota Sumedang menikmati Tahu Sumedang yg panas. Lanjut gowes  ke Majalengka. Disini kita makan siang di kadipaten. Selesai makan kita jalan lagi sampai selesai di lokasi kita menginap sore jam 17:00. Malamnya kita wisata kuliner Nasi Jamblang

Hari ke 4 : Cirebon – Pekalongan

Rute yang kita lewati Cirebon – Brebes – Tegal – Pekalongan.  Panasnya cuaca dirasakan para pesepeda dibanding trek sebelumnya. Di jalan kita bertemu pemotor Binter Mercy. Yang mengendarai juga sudah dikatakan tua klo diliat sekilas tp masih sehat. Dari Bandung menuju Ungaran pemotor tersebut. Ngobrol sebentar lalu lanjut lagi. Cuaca yg panas membuat jarak tempuh lebih agak lama. Rombongan sampai di lokasi jam 19 an

Hari ke 5 : Pekalongan – Semarang

Pekalongan – Pemalang – Weleri- Kendal – Semarang . Memulai gowes dari Pekalongan jam98 pagi. Pas terik teriknya rombongan istirahat sekitar jam 12 an di hutan alas Roban dekat pos polisi yg ada plang agar kendaraan besar tidak bisa lewat. Sekedar seruput es kelapa muda. Lalu dilanjutkan lagi ke Kota Weleri. Kita istirahat di rumah pesepeda Pak Toto sejam an. Gowes kembali menuju Semarang. Disini saya sempat berpisah karena saya lewat lingkar luar dan rombongan sepeda lewat kota Kaliwungu. Di jembatan atas kereta lagi perbaikan aspal yg mengakibatkan saya terlambat sejam. Macet euy. Akhirnya sampai di Lokasi Hotel Dafam Semarang sekitar jam 17:20